More Info Button
"Nenek Sihir tidak pernah bertarung sendirian, dia selalu membangkitkan prajurit gugur dari pertempuran masa lalu untuk memimpin serangannya. Nenek Sihir yang ditingkatkan akan membangkitkan lebih banyak jerangkong sekaligus!"


Level 1 & 2

Level 3 & 4


Ringkasan


  • Nenek Sihir adalah pasukan target tunggal yang memberikan kerusakan percikan yang di tenagai oleh Elixir Gelap di Kampumg Halaman.
  • Nenek Sihir menembakkan proyektil biru pada target mereka dan dapat memanggil prajurit mati dari pertempuran masa lalu, yaitu Jerangkong. Hanya sejumlah Kerangka per Penyihir tertentu yang dapat berada di medan perang pada saat yang sama (lihat tabel di bawah untuk detailnya).
  • Nenek Sihir memiliki rambut ungu pendek yang turun ke pundaknya dan memiliki mata merah muda bercahaya. Dia memakai dua potong bahu emas, ikat pinggang emas, dua gelang emas, dan rok compang-camping. Dia juga mengenakan jubah ungu compang-camping dan memegang tongkat dengan tengkorak kambing.
  • Nenek Sihir tidak memiliki target yang disukai ketika menyerang, mereka menyerang bangunan di dekatnya, anehnya Nenek Sihir akan semakin kuat jika mereka bergerombol bersama sekutunya bersama-sama menyerang pasukan musuh. Nenek Sihir akan melanjutkan serangan ke bangunan musuh lain ketika selesai menyerang bangunan sebelumnya.


Strategi Jitu


  • Karena memiliki nyawa rendah, Nenek Sihir direkomendasikan sebagai pasukan pendukung, dan harus ditempatkan di bagian belakang serangan. Jangan kelompok Nenek Sihir bersama karena Mortir dapat menghancurkan semuanya. Tambahan Jerangkong Nenek Sihir adalah gangguan yang baik untuk menempati bangunan pertahanan.
  • Jatuhkan beberapa Raksasa sebagai gangguan, dengan beberapa Penghancur Tembok tak lama setelah itu. Kemudian tambahkan 1-3 Nenek Sihir dan mereka akan memanggil Jerangkong untuk membantu Raksasa. Ketika Raksasa dan Nenek Sihir selesai menghancurkan pertahanan, masukkan 1-4 Penghancur Tembok tambahan (tergantung level) bersama dengan 1-4 Nenek Sihir dan lebih banyak Raksasa.
  • Jerangkong Nenek Sihir dapat membantu Raksasa menghancurkan bangunan.
  • Jerangkong Nenek Sihir dapat dengan mudah membanjiri pertahanan, meskipun bangunan yang merusak percikan seperti (Mortir dan Menara Penyihir) dapat memusnahkannya semudah mereka bisa dinaikkan.
  • Jika Anda memiliki Mantra Petir yang cukup kuat, hancurkanlah satu atau dua Mortir di awal serangan. Ini akan sangat mengurangi kemampuan lawan. Lebih banyak Jerangkong akan tetap hidup lebih lama bertindak sebagai selingan untuk pertahanan dan akan membiarkan pasukan kuat Anda mengurus sisanya.
  • Jika Anda melihat seorang Nenek Sihir di pertahanan Kastil Klan musuh, gunakan satu Mantra Petir atau Mantra Racun tunggal adalah pilihan yang bagus untuk mencegah gelombang demi gelombang Jerangkong terus menerus mengganggu pasukan jitu Anda.
  • Menggunakan pasukan semua-Nenek Sihir, meskipun tidak direkomendasikan karena biaya yang ekstrem, berpotensi dapat menghancurkan sebagian besar desa jika didukung oleh mantra. Karena kenyataan bahwa sejumlah besar Nenek Sihir dapat memanggil jumlah Jerangkong ke dalam ratusan, sebagian besar pertahanan akan dengan mudah dikerumuni. Mortir, Menara Penyihir dan Menara Bom adalah di antara beberapa pertahanan yang dapat menangani gerombolan Jerangkong. Berhati-hatilah bahwa dinding tingkat tinggi tidak akan bertahan lama karena kerusakan aditif semua Tengkorak. Strategi ini berhasil asalkan para penyihir bisa tetap hidup. Setelah Penyihir mulai mati, gerombolan Jerangkong akan turun dalam jumlah yang dapat mengakibatkan kekalahan.


Strategi Pertahanan


  • Ketika mencoba untuk bertahan melawan Nenek Sihir, Bom Raksasa dapat sangat merusak Nenek Sihir dan membunuh setiap Jerangkong di dekatnya dalam radiusnya.
  • Saat menggunakan Nenek Sihir sebagai bagian dari komplemen Kastil Klan Anda, tempatkan Kastil Klan di balik dinding untuk melindunginya dari tarikan keluar dan terbunuh dengan mudah.
  • Karena Jebakan Jerangkong baik untuk mengalihkan perhatian P.E.K.K.A, begitu juga seorang Nenek Sihir. Nenek Sihir yang dilindungi memiliki kemampuan untuk menghancurkan P.E.K.K.A dengan mudah.
  • Meminta Raksasa dengan Nenek Sihir adalah ide bagus. Dengan kecepatan yang sama, para raksasa akan bisa melepaskan panas dari para Nenek Sihir sampai jerangkong mereka mengambil alih. Ini, kecuali Mantra Racun akan digunakan untuk membunuh para Nenek Sihir.


Perbedaan Tingkatan


  • Awalnya, Nenek Sihir adalah wanita yang memiliki gaun magenta dengan ujung yang sedikit kusut dengan beberapa lubang. Dia membawa tongkat yang tertutup tengkorak seekor domba jantan dengan tanduk emas. Rambutnya ungu dan turun hampir ke bagian bawah gaunnya.
    • Pada level 3, Nenek Sihir mendapatkan hiasan kepala emas. Gaunnya kehilangan lubang dan melicinkan dirinya sendiri. tongkatnya mendapatkan dua cincin emas di sekitar gagangnya.


Info Lainnya


  • Dia tampaknya tidak memiliki kaki, yang membuatnya tampak seperti sedang melayang, dia sebenarnya adalah pasukan darat dan tidak akan diserang oleh Pertahanan Udara, juga tidak bisa melayang di atas Tembok seperti Wali Besar.
  • Dalam pengaturan permainan bahasa Jepang, sang Penyihir disebut "Necromancer" secara harfiah.
    • Necromancy adalah bentuk sihir yang melibatkan komunikasi dengan almarhum - baik dengan memanggil roh mereka sebagai penampakan atau membesarkan mereka secara fisik. Ini direferensikan dalam deskripsi yang menyatakan bahwa Tengkorak adalah prajurit mati dari masa lalu yang dipanggil oleh Nenek Sihir.
  • Pemain dapat memiliki maksimal 23 Nenek Sihir dalam semua Kamp Tentara level maksimal. Namun Jumlah ini akan meningkat menjadi 26 Nenek Sihir jika pemain menyertakan 3 Nenek Sihir di dalam kastel klan level maksimal, selain itu di medan perang pemain juga dapat mengkloning Nenek Sihir menjadi 6 Nenek Sihir dengan Mantra Kloning level maksimal.
  • Meskipun Jerangkong yang dipanggil terlihat sangat mirip dengan Penghancur Tembok, mereka lebih cenderung menjadi Orang Barbar karena mereka memiliki tampilan, posisi dan gaya menyerang yang mirip.
  • Jika Anda mengamati dengan seksama, Nenek Sihir terlihat mirip dengan Pemanah, hanya saja lebih "zombified".
  • Nenek Sihir tidak membutuhkan kuburan apa pun di medan perang untuk memanggil jerangkong.
  • Mantra Amarah tidak mempercepat produksi Jerangkong Penyihir.
  • Saat memanggil Jerangkong, Nenek Sihir bersinar hijau dan mengangkat tongkatnya.
  • Ketika Anda memiliki Nenek Sihir di Kastil Klan Anda, dan itu menciptakan Jerangkong selama pertahanan, Jerangkong yang dibuat tidak kembali ke Kastil Klan.
  • Jerangkong yang dipanggil membuat Jerangkong saat mati.
  • Nenek Sihir memiliki kecepatan serangan tercepat dari pasukan mana pun.
  • Menghitung biaya per kapasitas asrama, Nenek Sihir adalah pasukan gelap yang paling mahal, dengan biaya 21 elixir gelap per kapasitas asrama (pada level 1), dibandingkan dengan biaya golem sebesar 15 elixir gelap per kapasitas asrama (pada level 1) dan 13 elixir gelap anjing lava per kapasitas asrama (di tingkat satu). Pada level dua, biaya Nenek Sihir per kapasitas asrama meningkat menjadi 29 elixir gelap. Pada level tiga, ia meningkat menjadi 38 elixir gelap. Jadi berhati-hatilah saat memilih untuk menggunakan Nenek Sihir dalam serangan farming.
  • Bagian dari pembaruan 21 Maret 2016, nyawa Jerangkong telah dikurangi dan tidak dapat lagi memicu jebakan.
  • Sebagai bagian dari pembaruan 4 Mei 2016, waktu pelatihan Nenek Sihir telah berkurang dari 20 menit menjadi 10 menit.
  • Bagian dari pembaruan 12 Oktober 2016, waktu pelatihan Nenek Sihir telah berkurang dari 10 menit menjadi 3 menit selama kedua barak gelap mampu melakukan produksi Nenek Sihir.
  • Pembaruan yang sama juga sangat meningkatkan nyawa Nenek Sihir, meningkatkan nyawa setidaknya 140% di semua tingkatan.
  • Selama akhir Oktober 2016, biaya pelatihan Nenek Sihir untuk sementara dikurangi dan waktu pelatihan berubah menjadi 2 menit untuk merayakan Halloween.
  • Ada bug di mana Nenek Sihir akan membangkitkan Jerangkong sambil berjalan dan tidak akan berhenti melakukannya. Dia juga membangkitkan Jerangkong pada saat kematian mirip dengan mekanik Anjing Lava. Sayangnya, ini adalah bug yang ditambal dalam pembaruan Balai Tukang level 6. Tapi ini melahirkan strategi Nenek Sihir yang masih relevan bahkan setelah penghapusan mekanik ini.
  • Pada tanggal 18 Agustus 2017, para Nenek Sihir mengambil peran sebagai pembangun Rumah Desa selama seminggu, setelah menggantikan Raksasa. Sementara mereka adalah pembangun, mereka berinteraksi dengan bangunan di jarak dekat, tidak seperti serangan jarak jauh mereka. Seminggu kemudian, mereka kemudian digantikan oleh para Nenek Sihir. Perangkap Penyusut tersedia, referensi lain untuknya.
  • Nenek Sihir adalah pasukan Elixir Gelap yang membutuhkan paling sedikit Elixir Gelap untuk meningkatkan ke level maksimal, dengan 435.000 Elixir Gelap diperlukan untuk meningkatkannya dari level 1 ke level 4.


Target Terpilih TargetTipe Serangan DamagetypeWaktu PemanggilanKapasitas Asrama HousingKecepatan Gerakan SpeedKecepatan Serangan AttackspeedDibutuhkan Level Barak Dark Barracks7Jarak RangeJerangkong Per Panggilan Icon SummonCapacitySkeleton
Tidak AdaPercikan Area 0.3 Petak Radius (Darat & Udara)7d12120.7d54 petak4
WAKTU PELATIHAN NENEK SIHIR
Jumlah Barak yang di upgradeWaktu Pelatihan
16 menit
23 menit
Level LevelKerusakan Per Detik DamageKerusakan Per Serangan DamageMaksimal Pemanggilan Jerangkong Icon SummonCapacityNyawa HitpointBiaya Pelatihan Dark ElixirBiaya Tingkatan Dark ElixirDibutuhkan Level Laboratirum Laboratory10Waktu Tingkatan Stopwatch
1100706300175Tidak AdaTidak AdaTidak Ada
211077832022575,00076h 12j
31409810400275160,000911h 12j
416011212440325200,0001014 hari
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours