"Makhluk agung ini hidup untuk melindungi dan membantu sesama peleton. Tentara mana pun menjadi lebih baik berkat dukungan penyembuhannya, tapi pastikan untuk melindunginya dari pertahanan udara!"
|
Level 1 & 2 |
|
Level 3 |
|
Level 4 |
|
Level 5 |
Ringkasan
- Penyembuh adalah pasukan terbang. Dia adalah satu-satunya pasukan tanpa kemampuan menyerang / jitu, tetapi dapat menyembuhkan Pasukan darat, kecuali ketika dia bertahan sebagai pasukan Kastil Klan (dalam hal ini dia menyembuhkan luka-luka Pahlawan dan Pasukan Kastil Klan yang terluka).
- Ketika Penyembuh dikerahkan, aura melingkar berdenyut muncul di sekitarnya. Jika semua unit memiliki kesehatan penuh, dia akan mulai menyembuhkan pasukan terdekat (meskipun tidak akan berpengaruh pada pasukan yang disembuhkan). Jika pasukan darat diserang oleh Pertahanan, dia akan terbang dan mulai menyembuhkan.
- Perhatikan bahwa Penyembuh tidak akan menyembuhkan unit terbang (Penyembuh lain, Naga, Balon, Minion, Anjing Lava, Bayi Naga dll.), Tidak seperti Mantra Penyembuhan yang menyembuhkan semua jenis pasukan.
- Perhatikan bahwa Penyembuh akan menyembuhkan Pahlawan dengan tingkat penurunan hanya 55% dari tingkat penyembuhan normal; ingatlah ini jika Anda ingin menggunakan Penyembuh dengan Pahlawan Anda.
- Penyembuh tidak bisa menyerang sama sekali. Mereka benar-benar tidak dapat membela diri, dan benar-benar akan mengabaikan bangunan musuh atau pasukan yang menyerang mereka. Jika mereka tidak memiliki target untuk sembuh, mereka hanya akan tetap diam bahkan jika mereka menerima kerusakan.
- Tidak seperti pasukan lainnya, Penyembuh diukur dalam penyembuhan per detik (disingkat sebagai HPS (Heal Per Second/Sembuh per detik); dinyatakan dalam game sebagai "Sembuh"), bukan dalam kerusakan per detik.
Strategi Jitu
- Penyembuh tidak akan bertahan lama jika dia berada dalam jangkauan Pertahanan Udara, jadi pastikan Anda menghancurkan Pertahanan Udara terlebih dahulu atau melumpuhkan sebelum mengirim Penyembuh Anda. Salah satu strategi adalah mengirim beberapa Penghancur Tembok ke dalam untuk menghancurkan dinding yang melindungi Pertahanan Udara. Kemudian kirim sekelompok Raksasa (biasanya 12 atau lebih) untuk menghancurkannya. Sisa Pertahanan Udara bisa menjadi masalah sehingga bisa menggunakan beberapa pasukan lagi untuk mengeluarkannya. Akhirnya mengirim Penyembuh bersama dengan pasukan lain setelah Giants. Selama Penyembuh tidak terganggu oleh Pasukan lain yang mengalami kerusakan, atau tidak terbunuh oleh Menara Pemanah atau Menara Penyihir, Giants akan hidup selama waktu yang signifikan (karena penyembuhan konstan) dan akan mengalihkan perhatian pertahanan sementara pasukan lain menghancurkan segalanya. Ini dikenal sebagai serangan Penyembuh Raksasa dan cukup efektif ketika menyerang Balai Kota 6, dan sangat efektif dengan Balai Kota 5 karena hanya ada satu Pertahanan Udara di tingkat Balai Kota ini.
- Strategi lain adalah menggunakan Balon untuk menangkal serangan dari Pertahanan Udara. Karena Balon menargetkan pertahanan, ada kemungkinan besar bahwa Balon akan lebih dekat dengan Pertahanan Udara daripada Penyembuh. Balon juga dapat menghancurkan Pertahanan Udara.
- Jika suatu saat dalam pertempuran semua Pasukan bukan-Penyembuh Anda terbunuh dan Anda tidak lagi memiliki pasukan bukan-Penyembuh atau Mantra Petir / Mantra Gempa Bumi, pertempuran akan berakhir, bahkan jika Anda memiliki Penyembuh yang dikerahkan yang masih hidup atau Mantra bukan-Petir / Gempa Bumi yang masih berlaku. (intinya jika pasukan anda habis semua dan terisa hanya Penyembuh, maka penyerangan akan berakhir).
- Penyembuh dapat memungkinkan Raksasa dan pasukan pertahanan lainnya untuk menahan jumlah kerusakan yang sangat besar, bahkan dua kali lipat dari nyawa normal mereka. Sembuhkan Pasukan mu agar tahan lama di pertempuran, gunakan Raksasa atau P.E.K.K.A dengan Penyembuh.
- Anda dapat menyembuhkan Penyembuh dengan Mantra Penyembuhan.
- Pada pembaruan Desember 2015, efek tumpukan banyak Penyembuh untuk menyembuhkan target yang sama dikurangi. Efektivitas susun mulai berkurang setelah 4 Penyembuh dan menurun secara drastis setelah 6 Penyembuh. Karena alasan ini, tidak disarankan untuk menggunakan terlalu banyak Healer pada target yang sama karena efisiensi penyembuhan akan berkurang jika mereka berkumpul pada satu target, seperti Ratu Pemanah.
- Penyembuh dapat memicu jebakan udara, termasuk Ranjau Udara Pencari, jadi berhati-hatilah saat menempatkannya. Sementara Bom Udara biasanya tidak akan cukup untuk membunuh Penyembuh, Ranaju Udara Pencari akan terbukti fatal. Jebakan Jerangkong yang diatur ke mode udara dapat melakukan serangan di Penyembuh jika tidak ada pasukan lain yang dapat menargetkan udara di dekatnya.
- Strategi yang disebut Queen Walk (Ratu Berjalan) adalah strategi pemain yang menempatkan banyak Penyembuh di sekitar Ratu Pemanah atau Pahlawan lainnya. Ini biasanya dilakukan untuk mengambil Pertahanan Udara pada serangan udara.
- Jika Anda menggunakan serangan udara dengan Queen Walk, pertimbangkan terlebih dahulu mengerahkan beberapa pasukan lain di mana Ratu akan dikerahkan, seperti Balon, untuk melihat letak Ranjau Udara Pencari. Jika tidak melakukan hal tersebut maka dapat menyebabkan Penyembuh terbuang dengan cepat oleh jebakan itu yang akan merusak Queen Walk.
- Mantra Amarah akan meningkatkan HPS Penyembuh, seperti halnya meningkatkan DPS pasukan lain. Dengan ini bisa sangat berguna untuk strategi Queen Walk; HPS tambahan ini dapat menyelamatkan Ratu Pemanah dari serangan besar pertahanan tanpa harus menggunakan kemampuannya. (Rekomendasi menggunakan Mantra Amarah untuk strategi Quen Walk).
-
Pesan : HPS itu artinya Heal Per Second yang bisa di artikan sebagai Penyembuhan per detik, ini sama halnya seperti DPS yang artinya Damage Per Second (Kerusakan per detik) cuma bedanya Penyembuh ini menyembuhkan per detik buka kerusakan per detik (CMIIW).
Strategi Pertahanan
- Penyembuh tidak dapat bertahan lama jika ia berada dalam jangkauan pertahanan Target Tunggal atau Pertahanan Udara, jadi pastikan Anda meningkatkan dan melindungi Pertahanan Udara Anda sebanyak mungkin.
- Tempatkan Pertahanan Udara Anda di tengah desa untuk mencegah pasukan darat seperti Raksasa menghancurkannya dengan cepat.
- Karena penyembuh mengambil 14 kapasitas asrama, tidak disarankan untuk menyumbang sebagai pertahanan Kastil Klan karena dia hampir tidak melakukan apapun pada pertahanan dan hanya menyembuhkan pasukan dan pahlawan Kastil Klan lainnya.
Perbedaan Tingkatan
- Penyembuh memiliki perubahan dalam penampilan pada semua level.
- Awalnya, Penyembuh memiliki sayap malaikat putih yang panjang dengan rambut pendek putih. Dia mengenakan gaun emas yang berakhir dalam 4 potong panjang. Gaunnya memiliki bintang 4 sisi putih.
- Pada level 3, warna auranya dan warna bajunya berubah dari kuning muda ke warna ungu-merah muda yang cerah (Mirip dengan dinding level 6).
- Pada level 4, auranya berubah menjadi kuning tetapi gaunnya tetap tidak berubah.
- Pada level 5, auranya berubah menjadi putih dan gaunnya sekarang berwarna biru muda.
Info Lainnya
- Dalam pengaturan bahasa Cina di dalam permainan, Penyembuh disebut "Malaikat", yang menyerupai pasukan.
- Sebagai bagian dari pembaruan 23 Mei 2013, Penyembuh mengurangi biaya pelatihan mereka di semua tingkatan. Waktu pelatihan dipersingkat dari 20 menit menjadi 15 menit dan kapasitas asrama yang dibutuhkan diturunkan dari 20 menjadi 14.
- Pemain dapat memiliki maksimal 20 Penyembuh dalam semua Kamp Tentara level maksimal. Namun Jumlah ini akan meningkat menjadi 22 Penyembuh jika pemain menyertakan 2 Penyembuh di dalam kastel klan level maksimal, selain itu di medan perang pemain juga dapat mengkloning Penyembuh menjadi 6 Penyembuh dengan Mantra Kloning level maksimal.
- Catatan: Memiliki banyak Penyembuh sangat tidak disarankan karena Pasukan Anda tidak akan memiliki kemampuan jitu kecuali Anda membawa Pahlawan atau pasukan Kastil Klan.
- Meskipun Penyembuh tidak memiliki target favorit, pada pembaruan 16 September 2014, Penyembuh sekarang memprioritaskan penyembuhan kelompok pasukan yang lebih besar.
- Sebelum pembaruan September 2014, Penyembuh di Kastil Klan yang bertahan akan menyembuhkan bangunan yang rusak. Namun sekarang ini tidak berlaku lagi, dia sekarang hanya akan menyembuhkan Pahlawan dan Pasukan Kastil Klan lainnya saat membela; jika Pahlawan dan Pasukan Kastil Klan dikeluarkan, dia tidak akan melakukan apa pun untuk sisa pertahanan.
- Pada pembaruan 24 Februari 2015, Penyembuh tidak lagi memicu jebakan udara atau Jebakan diatur ke mode udara. Perubahan ini dikembalikan ke pembaruan sebelumnya pada 25 Agustus 2016.
- Bagian dari pembaruan 4 Mei 2016, waktu pelatihan Healer telah berkurang dari 15 menit menjadi 10 menit.
- Sebagai hasil dari efek yang berkurang dari Penyembuh tambahan, penyembuhan maksimum yang mungkin per detik pada pasukan apa pun (kecuali penggunaan Mantra Amarah) persis 5 kali lipat dari penyembuhan Healer tunggal per detik. Untuk Penyembuh tingkat-maksimum ini sama dengan 400 HPS, atau 220 HPS pada Pahlawan.
Target Terpilih | Tipe Serangan | Kapasitas Asrama | Kecepatan Gerakan | Kecepatan Sembuhan | Dibutuhkan Level Barak | Jarak |
Tidak Ada | Sembuhan Area 2 petak Radius (Hanya Darat) | 14 | 16 | 0.7d | 8 | 5 petak |
WAKTU PELATIHAN PENYEMBUH |
Jumlah Barak yang di tingkatkan | Waktu Pelatihan |
1 | 8 menit |
2 | 4 menit |
3 | 2 menit 40 detik |
4 | 2 menit |
Level | Penyembuhan Per Detik | Penyembuhan per Nadi | Nyawa | Biaya Pelatihan | Biaya Tingkatan | Dibutuhkan Laboratorium Level | Waktu Tingkatan |
1 | 35 | 24.5 | 500 | 5,000 | Tidak Ada | Tidak Ada | Tidak Ada |
2 | 42 | 29.4 | 600 | 6,000 | 750,000 | 5 | 2 hari |
3 | 55 | 38.5 | 840 | 8,000 | 1,500,000 | 6 | 3h 12j |
4 | 65 | 45.5 | 1,200 | 10,000 | 3,000,000 | 7 | 6 hari |
5 | 80 | 56 | 1,500 | 15,000 | 9,500,000 | 9 | 14 hari |
Efektivitas Beberapa Penyembuh
Tabel di bawah ini menunjukkan efektivitas menambahkan Penyembuh lain ketika menyembuhkan target yang sama.
Total Jumlah Penyembuh | Efektivitas Penyembuh Tambahan | Efisiensi Keseluruhan |
1 | 100% | 100% |
2 | 100% | 100% |
3 | 90% | 96.7% |
4 | 90% | 95% |
5 | 70% | 90% |
6 | 40% | 81.7% |
7 | 10% | 71.4% |
8 | 0% | 62.5% |
Post A Comment:
0 comments so far,add yours